Rencana Strategis dalam Ilustrasi Sebuah Film..


Fast Five

Film fast five yang diperankan oleh beberapa aktor terkenal ini sangat menarik perhatian banyak pihak, dalam petualangan ini dikisahkan Brian O’Conner(Paul Walker) dan Mia (Jordana Brewster) berhasil menolong Dom (Vin Diesel) kabur ke Brasil. Bersama para pembalap tangguh lain, mereka terpaksa melawan grup Bussinesman korup,yang dipimpin Hernan Reyes (Joaquin de Almeida) sekaligus menghindari kejaran tim aparat hukum agen Luke Hobbs (The Rock). Dalam film tersebut memberikan trik dan hiburan yang menarik dengan aksi yang menantang. Mereka bertiga membuat rencana untuk bisa menghabiskan uang Hernan Reyes. Mereka membuat perencanaan dengan mencari orang-orang yang memiliki kemampuan yang ahli di bidang masing-masing. Kemudian setelah itu mereka mengumpulkan data-data dan informasi diletakkan mana uang tersebut.

Lokasi penyimpanan uang tersebut berada di sebuah kantor polisi yang dijaga ketat oleh penjaga. Mereka menggunakan mata-mata untuk mencari titik lemah pada daerah tersebut. Akhirnya dengan menggunakan teknologi mobil robot yang terpasang video di atas merekam semua kondisi yang ada di dalam ruangan tersebut. Sekenario tersebut dilakukan dengan perhitungan agar bisa berjalan dengan lancar. Hingga pada akhirnya brankas tempat penyimpanan uang tersebut dapat dikeluarkan dari tempat tersebut. Meskipun banyak polisi yang mengejarnya, mereka dapat lolos dan mendapatkan uang tersebut dan membagi-bagikan kepada rekan yang mempunyai andil dalam kegiatan tersebut.

Inti dari film tersebut mengisahkan tentang bagaimana menyusun strategi untuk mencapai tujuan yang diharapkan, ditilik dari subyektifitas terdapat banyak kendala dalam mewujudkan tujuan yang diharap antara kepentingan pribadi dan kelompok. Oleh karena itu secara umum langkah perencanaan strategi yang dapat dilakukan melalui ilustrasi dari film fast five sebagai berikut :

  • Dalam mencapai tujuan diperlukan perencanaan.
  • Perencanaan dimulai dari mencari garis besar kegiatan yang akan dilakukan.
  • Mengumpulkan semua materi yang diperlukan untuk melakukan kegiatan tersebut.
  • Kemudian membuat ikhtisar tentang langkah-langkah yang akan dilakukan dengan membuat perkiraan-perkiraan yang akan terjadi jika kegiatan tersebut dilakukan.
  • Melakukan pengujian dan mengkaji kegiatan yang akan menjadi bentuk simulasi untuk membuat model seperti bentuk aslinya dan diujicobakan.
  • Menggunakan alat bantu untuk membantu mempermudah meraih keberhasilan, salah satunya dengan menggunakan teknologi komputer.
  • Melakukan koordinasi antar semua bagian agar kegiatan yang dilakukan dapat dikerjakan sesuai dengan rencana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s